Senin, 18 Februari 2008

teman atau sahabat....????

Teman…???? Apa sih arti teman???? Yang aku tau, teman itu adalah orang lain! Entah yg kita kenal atau pun ga……

Lalu bagaimana dengan sahabat??? Apa arti sahabat???

Pernah aku dapat seseorang yg bisa aku ajak suka dan duka, tawa dan tangis, susah maupun senang, selama 9 tahun. Tapi masa itu telah lewat, setelah kita harus terpisah oleh jarak dan waktu……sejak itu, aku mulai kurang percaya akan adanya sahabat yg sesungguhnya!

Pernah juga, aku dapat seseorang lainnya, kemana2 bareng, dia tau aku, aku juga tau dia, entah karna salah siapa dan salah apa (mungkin aku kali yah) smua hancur, ya dia menikam aku dari belakang! Sakit yg aku tau……dan untuk memaafkan ga semudah membalikkan telapak tangan!

Pernah pula, aku dapat seseorang, yang aku rasa cocok, dan nyaman saat bersama dia, tapi dia hanya ada disaat aku senang, atau dia susah.

“Cuma elo, temen gw yang masih suka gw hubungin semenjak gw berada disini!” cerita salah seorang teman yg sedang mendekap dalam “tempat gelap” dibilangan Cipinang! Kaget, tapi memang itu lah nyatanya……semua teman, hampir semua teman, menjauhi “dia” sejak kejadian tragis dua tahun lalu. Semua, termasuk aku awalnya, memandang dia dengan sebelah mata, dan jantung deg-deg-an setiap mendengar namanya. Tapi toh, aku, dan beberapa sahabat yg mengenal “dia”, berusaha untuk tetap menjaga namanya, berusaha untuk mengajak teman2 lainnya untuk tidak men-judge “dia” sebelah mata.

“Gw tau, gw salah! BANGET! Tapi bukan berarti kesalahan gw, membuat gw harus dikucilkan kan? Dan cuma elo, sama Bayu yang masih mau care sama gw disini!” cerita dia disela-sela pembicaraan kita. Padahal aku juga takut, dan bisa dibilang cuek sama dia, buktinya selama dua tahun sejak kejadian itu, ga pernah aku “jenguk” dia….mana eyke berani! Serem ah……

Entahlah, aku jadi semakin ga mengerti sama hidup dan dunia ini. Mulai susah membedakan mana yg tulus dan mana yg pamrih……TAPI apapun itu, biarin aja deh! Itu hak masing-masing orang untuk “berkreativitas” dengan hati dan pikirannya……

8 komentar:

  1. Yup susah bgt ngebedain mana yg tmn, mana yg sahabat, dan mana org yg nganggep qta musuh
    Jd mmg jalan terbaik semua qta gantungkan ma Allah
    Krn gw ndiri srg bgt berusaha dijatuhin ma org2 yg katanya sahabat gw, tp hny krn iri, mrk nikam dr blkg :P

    BalasHapus
  2. aku juga pernah diback stubbing..sakit rasanya..
    tapi ada satu hal yang kupegang erat "semua ku serahkan pada Allah, karena Allah yang Maha Tahu" InsyaAllah, segala kebenaran akan terbuka
    Aku juga ga pernah membatasi diri dalam berteman asal kita tulus dan tetap bisa menjaga diri. Insya Allah, semua akan ada manfaatnya.
    Menurutku, ga usah terlalu dipikirin soal teman dan sahabat, yang penting kita tetap menjaga silaturahmi kepada mereka. Mereka datang dan pergi itu biasa. Tak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan, ya kan?...

    BalasHapus
  3. yaya perubahan memang akan abadi! abadi untuk trus berubah2....hihihi....

    BalasHapus
  4. aku juga tadinya tuh cuek aja, ga mikirin apa motif dibalik kebaikan smua temen2 aku! tapi lama2, setelah berkali2 aku jadi sering negatif thinking! hiks....salah sih emang! tapi aku juga dah berusaha buat ngebalikin smua kek awal, tapi susah....atau belom saatnya kali yah!

    BalasHapus
  5. jangan berprasangka buruk.. Insya Allah, mereka akan baik sama kita. Kalaupun pernah berbuat buruk, bersabar aja, Insya Allah akan diganjar oleh Allah, buah dari kesabaran kita

    BalasHapus
  6. yaya..aku tau prasangka buruk itu ga baik...

    tapi, untuk saat2 ini, aku juga ga tau kenapa penyakit kasat mata itu sering muncul!


    coba baca postingan aku tentang "penyakit kasat mata"

    BalasHapus
  7. he he he
    manajemen hati..
    he he he
    baca postingan Jopja..ada yang bagus tuh

    BalasHapus