Senin, 25 Februari 2008

alhamdulillah....

Mungkin ini belom seberapa....tapi keinginan aku buat Taman Bacaan begitu besar! dan sejujurnya aku pengin banget itu bisa terwujud tahun ini....Jadi pelan2 aja bukanya, toh koleksi bacaan juga udah lumayan kan!

Dari kemarin, aku udah mulai ngajak anak-anak kecil yg lagi berkeliaran depan rumah, mainan di got, teriak2 ga jelas, untuk duduk manis di teras kecil. Mereka aku kasih buku se-box, dan beberapa puzzle kecil. Dari lima orang anak, cuma 1 yang amat sangat antusias untuk baca dan mainan puzzle. Yang lain cuma ikutan ngerecok.

NOVI, namanya...."harusnya aku udah kelas 3 kak! tapi keluar. abis kata ibu mau disekolahin di desa!" begitu jawaban dia saat aku tanya kelas berapa. Hari ini aja, dia udah hampir lima kali bolak-balik ke rumah buat baca dan main puzzle, dan dia selalu mengajak teman2nya, beda2 lagi. Yang aku sayangin adalah, temen2 yg dia ajak ke rumah itu ga smua karna mempunyai minat yg sama dengan Novi....Tapi apapun itu, aku seneng banget karna sedikit2, keinginan aku mulai berjalan.

BTW tadi ada yg nyeletuk, "Pipi, lo ga pulang? nanti di gebukin lagi luh!" APAAAAAAA....!?!?!??! digebukin??? aku tanya donk, alasan dia digebukin? katanya cuma gara2 main jauh2....hmmmm....ga logis banget sih alasannyah!!! jadi penasaran sama orang tuanya.....

18 komentar:

  1. Subhanallah.. ^__^ Niat yang baik harus diiringi dengan doa dan usaha juga.. Semoga terwujud yach.. Rencananya mau buat Taman Bacaan dimana??

    BalasHapus
  2. semoga cepet terkabul..amin...semoga dengan adanya taman baca, masyarakat kita jadi rajin membaca dan pikirannya terbuka

    BalasHapus
  3. bayar gak nih kak taman bacaannya??
    :)

    BalasHapus
  4. amien, smoga aja bisa terwujud! doain aja tahun ini....

    di rumah aja deh. banyak anak2 kecil sih! lagian kan katanya klo mau berbuat baik, dilingkungan terdekat dulu kan???

    BalasHapus
  5. ya ga downks Dek! kenapa? kmu mau ikutan baca? boleh kok!


    ;p

    BalasHapus
  6. yaya...kasihan generasi penerus klo masih banyak yg buta huruf!

    BalasHapus
  7. ya besok klo sempet ke jakarta kak..
    tenang ajah...
    eh aku juga kolektro buku loh..
    tapi males pinjemin... kuatir rusak c... :)

    BalasHapus
  8. waahh, aq dulu juga pengeen bgt bikin taman bacaan. sayang skrg harus kul mrantau, jadi ga bs mewujudkan impian. padahal uda sempet ngumpulin buku2nya. hmm.. mudah2an nanti aq jg bs spt dirimu.. hhe.
    smuga usahanya mmbuahkan hasil yg baik.. :D

    BalasHapus
  9. Mudah-mudahan gw bisa bantu nyumbang buku kl udah jadi ya Gin... :)

    BalasHapus
  10. ok deh ditunggu kehadiranmuwh!

    btw soal takut rusak, itu pasti ada, apalagi yg baca anak2, cuma ya gimana kita ngontrolnya ajah!

    BalasHapus
  11. ya udah buku2nya dilempar ksini ajah! hahaha.....

    amien, doain aja yah! aku juga doain smoga kita bisa mewujudkan apa yg kita impikan....

    BalasHapus
  12. klo mau nyumbang skarang juga boleh....

    karna sumbangan buku, serta belanjaan buku, udah aku mulai dari akhir tahun lalu....biar pas udah mau launching aichhh blagunyah, pake launching! udah banyak bukunya....


    :)

    BalasHapus
  13. Sukses ya sis..

    Niat mulia Insya Allah ada jalannya. Amin.. :)

    BalasHapus
  14. rumahnya dimana gin? ntar aku sumbangin buku deeh.. Ini ga basa basi lho. beneran. ga banyak seeh tapi yang penting berguna kaan?

    BalasHapus
  15. wah dengan senang hati aku nerima! apapun bukunya asal cocok buat anak2 dan remaja, berapapun jumlah bahkan 1 aja juga aku terima!

    btw alamat aku PM yah...ntar kan ga enak klo banyak yg datang ke rumah buat minta tanda tangan....mumpung belom terkenal katanyah! hehehe.....

    thanks niat baiknya!

    BalasHapus
  16. Ikut mendoakan, semoga lekas terwujud dan lancar dalam prosesnya :).

    BalasHapus