Senin, 17 Maret 2008

pertanda atau mitos?

Aku punya satu cerita, hmm...beberapa tapi dirangkum jadi satu? entah lah liat aja nanti, enaknya jari2 aku menari diatas keyboard diiringi dengan aliran pikiran dalam otak!

"Iya, mba si Naya kmarin kan masuk rumah sakit lagi, demam tinggi." curhat salah satu pelanggan. Lagi asik2nya cerita tiba2...PLUK! cicak jatuh di pundaknya, antara percaya dengan ngga atas mitos itu, kita, aku dan ibu itu, diem, aku ngeliat si ibu dengan gemetar megang etalase dan matanya mulai memerah sambil berkata,
"Mba, kita kan lagi ngomongin Naya!" tatapan mata ibu begitu tajam ke mata aku. Aku sambil berusaha nenangin si ibu, lari ke dalam ambil air putih.
"Insya Allah ga kenapa2 buk! itu cuma mitos." tanpa dia bilang klo dia percaya dengan mitos itu pun aku ngerti tatapan matanya. Naya itu adalah cucu pertamanya dia, yang emang dari kecil si Naya suka keluar masuk rumah sakit. Setelah si ibu tenang, baru dia pulang ke rumah.

Ngomong2, temen2 di multiply percaya ga sih tentang cicak jatuh sebagai tanda musibah? itu mitos aja atau emang pertanda?

21 komentar:

  1. cicaknya ajah tuh............leleh nemplek di tembok????

    "he.enggak kok itu cuman mitos,kata orang tua jaman dahulu......

    ada toh yang klo mitos klo kuping bunyi,...bising sendiri,katnya lagi di omongin orang?"

    BalasHapus
  2. ok deh diterima alasannya menganggap itu mitos, thanks yah!

    BalasHapus
  3. saya juga punya seorang kawan yang sangat ketakutan kalo ada cicak jatuhin dia... krn kawan saya itu percaya kalo cicak jatuh tuh pertanda musibah.... kalo saya sendiri sih gak percaya karna gak ada dalil nya dari Al-Qur'an, As-Sunah or ijtihad.... peaceee!!!!

    BalasHapus
  4. hihihi...pasti smalam udah bingung deh kehabisan bahan!

    beli dulu gih di toko, buat bahan nanti malam....hahaha...

    BalasHapus
  5. ok deh! makasiyh atas pencerahannya....smoga aja itu cuma mitos
    :)

    BalasHapus
  6. klo cicak jatuh mah biasa aja...
    tapi duren jatuh,... baru bisa jadi pertanda musibah :)
    *apalagi klo jatuhnya pas dikepala :D hehehe

    [mode bercanda OFF] %peace%

    hati2 dengan hal2 seperti ini, bisa terjatuh pada syirik
    seperti ramalan, zodiak, primbon (hari baik/hari buruk), fengshui, dll :)

    semoga kita diberikan aqidah yang lurus :)

    BalasHapus
  7. heuhuehuehe...bisa ajah becandanyah!


    ;p

    iyah makanya aku tanya, itu mitos ajah atau emang beneran pertanda! biar ga salah mikir...

    BalasHapus
  8. 4 dari 10 orang mengatakan itu mitos! jadi...

    kita simpulkan bahwa itu memang mitos!


    hehehe....

    BalasHapus
  9. yang benar dan faktanya sih "cicak cicak di dinding jatuh bahu". gitu aja kok repot hi hi hi

    BalasHapus
  10. singkat dan jelas!


    thanks....

    BalasHapus
  11. sedih kenapa dek??? cerita downks!

    BalasHapus
  12. ampun deh, laper aja sedih!


    ;p

    BalasHapus
  13. heyou...............coba ajah km merasakan apa yang kmuh rasa???/

    BalasHapus
  14. lah gimana ceritanya aku ngerasain apa yang aku rasa!!!


    ;p

    BalasHapus
  15. yah rasain ajah toh mbak????di cuba?? oke>>

    BalasHapus